Join Our Facebook


Facebook Admin LITING FAMILY


Group Facebook LITING FAMILY
Statistik Pengunjung

- Selamat datang di website Ikatan Sanak Keluarga Liting -

PostHeaderIcon Profil Pengurus

Ir H Eddy Santana Putra, MT

(Pembina Yayasan Liting)

Pria kelahiran Pangkal Pinang, 20 Januari 1957 ini merupakan pemimpin yang memiliki kemampuan intelektualitas yang mumpuni, visioner, serta kesederhanaan hidup.

Ia merupakan orang yang tidak banyak bicara tapi banyak bekerja. Motonya sederhana dalam sikap dan kaya dalam karya sangat tepat menggambarkan dirinya yang begitu mobile dengan kinerja nyata.Ia lebih banyak memperhatikan dan mendengar dari pada berkomentar. Di balik kelembutan dan keteduhan wajahnya, tersimpan karakter kuat dan integritas pribadi tangguh.

Bagi orang-orang yang mengenal dekat Eddy, dia adalah harmonisasi karakter kuat dan budi pekerti halus serta santun. Itu tak mengherankan! Karena karakter Eddy terbentuk dari harmonisasi empat tradisi dan budaya daerah, yaitu Sungai Pinang-Palembang dari pihak ayahnya. Dari ibunya ia mewarisi darah Komering-Muarakuang. Kakek Eddy, Achyat bin Liting berasal dari Sungai Pinang, Ogan Ilir. Pada decade awal abad ke-20, Achyat menyunting gadis jelita asal Palembang bernama Raden Ayu Lazimah. Dari pernikahan Achyat-Lazimah ini lahir lima putra putri, diantaranya Kolonel Animan Achyat, ayah Eddy.

Sementara dari pihak ibunda Eddy juga mewarisi darah kepemimpinan. Kakek Eddy bernama Depati Aziz asal Rasuan Komering, yang menikahi Hj Kordiah, putri Depati Kholik dari Muara Kuang. Dari pernikahan Depati Aziz dan Kordiah, lahirlah Cholijah, ibunda Eddy Santana.

Pada tahun 2000, bersamaan dengan dialihkannya kedudukan Yayasan Liting ke Palembang, Eddy terpilih menjadi Wakil Ketua Yayasan Liting periode 2000-2005. Kepeduliannya pada keluarga dan tanah leluhur serta tekadnya yang begitu besar untuk selalu menyambung tali silaturahim tercermin pada idenya bersama Yayasan untuk melaksanakan Pemugaran Gubah Pangeran Liting. Selain untuk pelestarian sejarah, itu juga merupakan wujud kecintaan dan penghormatan pada ketokohan kakek buyutnya yang dimakamkan di sana.

Dalam event-event kekeluargaan, Eddy selalu menyempatkan hadir, tak masalah walaui dia harus mudik sekalipun. Kepeduliannya itu ia realisasikan dalam bentuk dukungan moril maupun materil. Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Walikota Palembang, Eddy menyempatkan diribersilaturahim dengan keluarga baik melalui halal bil halal keluarga maupun kunjungan langsung ke rumah keluaga yang tengah berduka ataupun bersukacita.

Dan pada periode berikutnya, berdasarkan kesepakatan pengurus yayasan, Eddy dipercayakan menjadi Pembina dalam struktur Yayasan.

BIODATA
Ir. H. Eddy Santana Putra, MT

Tempat/tgl lahir:

Pangkal Pinang, 20 Januari 1957

Nama Ayah:

Kol. (Purn) H. Animan Achyad (Alm)

Nama Ibu:

Hj. Chalidjah Animan binti H. Aziz (Alm)

Nama Istri:

Srimaya Haryanti

Tempat/tgl lahir:

Palembang, 13 Nopember 1964

Anak 3 Orang:

1. Ajie Nugraha Pratama Putra 2. Siti Aisyah (Almh) 3. Nabila Aprilia Putri

Riwayat Pendidikan:

1. SD YPP Pusri (1969)

2. SMP YPP Pusri (1972)

3. SMA Xaverius I (1975)

4. Sarjana (S1) Fakultas Teknik Sipil Unsri (1984)

5. Pasca Sarjana (S2) Teknik Pengairan P2STP Bandung

 

Garis Silsilah

H Eddy Santana Putra bin Animan bin Achyad  bin Pangeran Liting bin Basirun bin Poyang Wadin

 

 
Jam
Kalender
August 2017
MTWTFSS
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 
Tinggalkan Pesan
ShoutMix chat widget
Hit Counter